penguin

PENGUIN INDUK YANG PALING SETIA

Kutub selatan adalah nama salah satu dataran yang yang ada didunia ini. Diwilayah ini terkenal dengan sebutan dataran yang sangat dingin dan hanya mengenal dua musim yaitu musim panas dan musim dingin. Musim panas yang hanya berlangsung selama enam bulan dan musim dingin juga berlangsung selama enam bulan juga. Diwilayah ini juga hidup salah satu makhluk yang sangat menakjubkan yang bernama Penguin.

Penguin merupakan salah satu makhluk yang hidup diatas permukaan bumi ini bertempat tinggal didaerah yang dingin seperti Kutub Selatan. Menurut para ahli Penguin merupakan salah satu makhluk yang paling setia dalam merawat anaknya hingga anak tersebut tumbuh besar. Penguin ini tak pernah menelantarkan anaknya sekalipun dalam kondisi yang sangat buruk didaerah Kutub Selatan.

Pada masa berkembang biak, ribuan Penguin dari berbagai penjuru datang dan berkumpul disatu tempat tertentu, untuk melahirkan anak-anak mereka. Dan awal inilah yang menjadi proses awal rasa pengorbanan yang dihadapi Penguin untuk anak-anak mereka.

Pegorbanan Penguin itu dimulai ketika sang betina bertelur. Penguin jantan akan merawat telur tersebut dengan hati-hati menjaga dan menghangatkan telur dengan menggunakan bulu Penguin jantan yang tebal.

Sementara itu Penguin betina akan pergi kelaut untuk berburu mencari makan bagi bayi mereka yang akan lahir. Biasanya, Penguin betina akan pergi berburu selama empat bulan dan pada saat itulah Penguin jantan melaksanakan tuganya. Penguin jantan akan mengerami telur tersebut selama empat bulan terus menerus dengan berdiri tanpa bisa meletakkan telurnya walau hanya untuk sesaat. Mereka tidak bisa pergi berburu dan mereka harus merelakan berat badan mereka menurun hingga mencapai setengah dai berat badan awal.

Selama empat bulan, para Penguin saling merapat untuk memberi kehangatan pada yang lain sambil menunggu saat telur-telur tersebut menetas pada musim semi. Ketika telur-telur tersebut menetas, para Penguin jantan meletakkan mereka diatas kaki ayahnya, agar terhindar dari cuaca dingin. Anak-anak Penguin mendapatkan makanan dari sang ayah yang disimpanya pada tembolok ayah mereka. Padahal penguin jantan pasti sangat lapar, namun mereka tidak tergoda untuk memakan persedian yang mereka simpan ditemboloknya.

Setelah datang Penguin betina dari berburu, Penguin jantan bergegas pergi kelaut untuk berburu. Setelah selesai makan Penguin jantan akan kembali kesarang untuk memberi makan sang anak. Waktu terus bergulir, sang anak telah tumbuh menjadi dewasa yang tangguh dan mereka akan mulai berburu bersama ayah mereka.

Demikianlah kisah mengenai Penguin dalam mengasuh anak mereka. Mulai dari menjaga telur, melindunginya dari suhu yang dingin serta memberi mereka makan yang berada dalam tembolok mereka.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Kalender

    • Desember 2008
      S S R K J S M
           
      1234567
      891011121314
      15161718192021
      22232425262728
      293031  
  • Cari